Selasa, 05 Januari 2016

Recommended Movie: Bulan Terbelah di Langit Amerika


29 Oktober lalu aku berkesempatan bertemu dengan sepasang suami istri yang dua-duanya penulis. Mereka menulis novel best-seller bersama.. siapa hayoo yang belom nonton 99 cahaya di Langit Eropa dan Bulan Terbelah di Langit Amerika? Nah suami istri ini pengarang novelnya… Hanum Salsabila Rais & Rangga Almahendra. 
:D
Gimana caranya mendorong diri sendiri untuk maju, pak Rangga?
Jawabannya simpel dan to the point. Jangan hanya bangkit, tapi cepat lakukan!
So mulai dengan apa yang bisa kulakukan.. apapun! *boxing*
Nah, buku yang kupegang itu adalah salah satu buku mereka. Bulan terbelah di langit Amerika, yang sudah difilmkan dan tayang di bioskop desember 2015 (sampai saat ini masih tayang, kok-5 januari 2016).
Btw, asyik banget ya suami istri bisa sehobi gitu, nulis bareng. Aihh, pengen kayak mereka! :’)

Singkat cerita tentang film BTDLA
Sebuah tantangan datang kepada Hanum, seorang wartawan Indonesia yang sedang bekerja di Wina. Tantangan itu sangat menusuk hatinya, karena mempertaruhkan nama keyakinan yang dipeluknya. “Would the world be better without Islam?” . Sebuah pertanyaan yang harus dijawabnya melalui sebuah peliputan ke New York untuk mewawancarai berbagai pihak keluarga korban tragedi 9/11. Hanum menganggap tugas ini bukan main-main, ia berusaha menguak semuanya, hingga berhasil menjawab pertanyaan besar tersebut dengan jawaban “TIDAK”.

Komentar
Tidak seperti film 99 Cahaya di Langit Eropa yang terkesan seperti story-telling, di Film terbaru BTDLA ini memiliki plot yang lebih dinamis, enak diikuti tidak membosankan dan—sangat menyentuh hati. 

Film ini mengangkat tema terorisme berlatarkan kejadian 9/11 dan bagaimana Amerika 8 tahun pasca musibah itu. Ummiku bahkan sudah menangis di awal pembukaan film, ketika video youtube seorang remaja muslim yang dianggap sebagai putri teroris diputar.


Masih berkisah petualangan pasangan Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana), dengan tema yang menarik dan plot yang dinamis dijamin membuatmu tidak bisa memalingkan mata dari layar! Wuihihi…


Kekurangannya, terlalu banyak kebetulan yang dipaksakan di cerita ini, but it’s okay, karena justru kebetulan-kebetulan itu semakin memperkaya isi film nya.


Akankah Hanum dan Rangga berhasil menjawab TIDAK dari pertanyaan editornya “Would the world be better without Islam?” Apakah suami dari Julia Collins (Ryanti C.) benar-benar seorang teroris? Dan siapakah sebenarnya miliarder misterius yang akan diwawancarai Rangga itu?


Nah film ini recommended banget agar kita mengetahui sisi lain Islam dan Muslim di Amerika. InsyaAllah manfaat :)

Penasaran sama film Bulan Terbelah di Langit Amerika? Segera ke bioskop, mumpung film nya masih tayang! :D
Embedded image permalink

0 komentar:

Posting Komentar