Selasa, 26 Januari 2016

Merapi Jeep Tour a.k.a Lava Tour Merapi


Bunker Kaliadem

 Merapi dan Jogja. Dua kata ini selalu identik satu sama lain. Berkunjung ke Yogyakarta rasanya kurang lengkap tanpa mencicipi wisatanya. Salah satunya adalah Merapi Lava Tour. Merapi lava tour sendiri mulai dibuka untuk wisata pasca letusan merapi tahun 2010 yang meluluh lantakkan sebagian besar desa-desa di Cangkringan, Sleman, lereng Merapi di Yogyakarta. Saat ini lava tour dengan menggunakan jeep di lereng merapi sangat digemari baik wisatawan domestik maupun internasional.

Batu Alien

Lokasi 
Markas Merapi Jeep Tour sendiri terletak di Jl. Kaliurang KM. 20 an, desa Kinahrejo (dekat bekas rumah mbah Marijan). Dengan rute pendek selama 1,5 jam sebagai berikut:

  • Bunker Kaliadem
  • Puncak Kaliadem
  • Batu Alien
  • Museum Mini (Sisa Hartaku/ Omahku Memoriku)

Pemandangan yang indah

Karena judulnya saja sudah Merapi Jeep Tour, maka rute jalan disesuaikan dengan medan yang menantang. Jalanan yang terjal tak beraspal terobati dengan pemandangan merapi yang Indah di kanan-kiri. (Jangan lupa bawa tongsis ya!) :D

Jeep tour

Tarif
Tarif Merapi Jeep Tour beragam, tergantung paket rute perjalanan yang dipilih; apakah short rute, long rute atau paket sunrise. Paket rute pendek yang saya dan keluarga ambil bertarif Rp. 300.000,- per jeep dengan durasi perjalanan hampir 2 jam.
Untuk info paket dan rute selengkapnya, cek di sini.

Mengendarai jeep dengan jalan menantang, udara yang sejuk dan bebas dari polusi serta pemandangan yang bagus tentunya bisa menjadi salah satu pilihan wisatamu selama berkunjung di Yogyakarta.
Tour de Volcano Merapi

0 komentar:

Posting Komentar