Kamis, 01 November 2018

Menikmati peran baru: Jadi Ibu!

Dulu, bebas sekali rasanya melakukan apapun sepuasnya. Tapi sekarang, di sela-sela waktu menyusui bisa disambi Googling saja Alhamdulillah.
Menjadi ibu baru adalah sebuah tantangan yang tiada habisnya bagiku. Dari mulai urusan mandiin, ganti popok, beli baju, imunisasi atau tidak, ASI atau sufor, sampe pada tahapan dikritik. Semuanya butuh kesiapan mental baja dan ilmu yang mumpuni. Aku sangat beruntung karena mempunyai support system yang kuat: suamiku sangat mendukungku, siap membantu yang kiranya dia bisa, ibuku dan bumer juga sangat membantu. Ibuku motivator ASI, sedangkan bumerku suka banget sama anak kecil. Kalo lagi nginep di rumah mertua, mandiin bayi adalah kerjaan bumer. Awalnya aku risih, kok malah bumer yang mandiin, tapi ternyata beliau memang suka anak-anak.

3 bulan terakhir support system dari WhatsApp Grup persiapan pra-pasca melahirkan juga sangat membantu, bisa mengurangi rasa panik saat ngadepin Newborn untuk pertama kalinya. Alhamdulillah ala kulli haal. Aku sangat menikmati peran baruku yang sekarang.
Rabbi habli minasshaalihin..
Semoga Allah memampukan kami mendidik generasi soleh-solehah.. aamiin 😍😍😍😍😍
New parent,
TTD, anggota baru barisan Mahmud

0 komentar:

Posting Komentar