Rabu, 11 Mei 2016

Sebenarnya, Apa Yang Kau Cari?

Dulu sekali. Saat menjejakkan kakiku untuk pertama kalinya di Kota Reog Ponorogo, aku mendapati pertanyaan serupa. Disini, apa yang kau cari?

Aku dahulu akan menjawabnya begini, "Aku akan mencari teman sebanyak banyak nya. Aku akan memiliki teman dari seluruh penjuru Indonesia. Aku akan pastikan menjadi juru bicara bahasa Inggris dan Bahasa Arab handal di tahun pertamaku, aku akan belajar dengan sangat giat. Aku pastikan akan masuk Koordinator Gerakan Pramuka!"

Dulu, aku dengan sangat gamblang akan menjawabnya panjang lebar. Dulu.

Lalu sekarang, apa yang sebenarnya kau cari?

Pertanyaan masa kanak-kanak yang simple, akan terasa berat menjawabnya ketika beranjak dewasa seperti saat ini.

Ca, sebenarnya apa yang kau cari?

Ah, entahlah. Aku sedang mencari entah apa yang kupahami sendiri. Aku hanya akan mencari dalam diam.

0 komentar:

Posting Komentar