Senin, 04 Maret 2019

Support system untuk buibu especially bumil dan busui

Hampir 7 bulan sudah, kujalani profesi baru sebagai Ibu rumah tangga dengan senangnya (huhuhihi) 😂 ralat ah, segala lika-liku kerempongan mengurus bayi. Rasanya? Luarrr biasaaah pemirsaah😂😂😂

Post ini sengaja kutulis Karena setelah menjadi ibu, aku belajar bahwa betapa sangat pentingnya support system yang baik untuk menjaga kewarasan ibu-ibu. Karena di balik ibu yang waras, ada bapak-bapak yang kerja dengan ikhlas Dan anak-anak yang sehat dan bahagia in syaa Allah.

Untuk kamu yang masih menanti dengan tak sabar untuk menjalani profesi ini, bersabarlah... Gunakan Waktumu sebaik mungkin untuk memperbanyak dan memperdalam ilmu serta pengetahuan untuk menjadi ibu.. Karena rasanya ilmu masih kurang terus walopun udah di update setiap hari.

Menjadi seorang istri, ibu, anak dalam satu waktu perlu banyak ilmu coyy.. dari birrul walidain, berbuat baik kpd kedua orang tua (ini tetap berlaku walopun kita sudah jd milik suami), persiapan hidup mandiri (dan jd partner hidup yg Maha asik untuk suamimu, eaakkk) persiapan hamil, persalinan, menyusui, hingga mendidik anak-anak kelak.

Aku termasuk anak mantu paling beruntung di dunia karena punya lovely mertua, ibu mertua paling baik yang begitu tau aku hamil, nganter usg pertama kali nya ke obsgyn, perhatian banget dari suka beliin makanan favoritku (ok, suami kalah banyak di sini.. Maap yah yang aku terlalu jujur) bahkan melebihi ibuku sendiri sampe ke memotivasi dari awal hamil untuk melahirkan secara normal. Nah ibu mertuaku lah yang daftarin aku dulu waktu masih hamil 8 weeks buat ikutan seminar Maryam (Melahirkan tanpa rasa sakit) yg sangat berfaedah sekalee buat bumil millenial yg butuh informasi detil kayak akuu..

Membaca, mendengar, merasakan
Follow up dari seminar maryam yaitu aku ikut support group persalinan maryam, baca banyak cerita persalinan seakan ikut merasakan lika-liku Perjalanan dan perjuangan menjadi ibu. Oo ummi.. maafkan anakmu jika banyak dosaa😖😢😭
Ada cerita persalinan dr yg paling sulittt sampe yg ena2, bahkan ada banyak cerita inspiratif tentang VBAC. Apa itu VBAC, buibuu? Vaginal Birth After Cesarean (artinya kurang lebih: Melahirkan secara normal setelah operasi sesar). Aku jadi semakin optimis buat lahiran normal. Satu clue terpenting dari persalinan maryam yaituu.. tubuh kita didesain untuk melahirkan. Setiap hari kuafirmasi positif selalu bahwa aku bisa. Aku bisaa.. aku kuaattt😎l

Link grup dari persalinan maryam mengantarkanku ke WA support grup JKM (Jurnal Kehamilan Muslim) yg dikelola Healthcarepedia Indonesia yang tidak kalah bermanfaat dari support grup persalinan maryam. Di dalam grup itu terdiri dari wanita-wanita dari sabang sampe merauke yang masih merencanakan Kehamilan, bumil sampe busui. Jadilah isinya permasalahan ibu2 sehari-hari dalam ngeramut anak. Kita bisa curhat dan cari solusi, kadang jika admin sedang ONline bahkan dijawab langsung oleh tenaga profesional, ada Ahli gizi, perawat dan bidan. Jadi dari support grup itu, aku bisa belajar dan antisipasi dini untuk update ilmu ngeramut bayiik.

Jangan males belajar yaa buibuu.. semoga kita diberi stok sabar yang berlimpah untuk selalu menikmati nikmatnya belajar. Salam buat sesama buibu perawat anak dan suami yg penuh cinta.. kamu ibu hebat!!!!
We Can

0 komentar:

Posting Komentar