Selasa, 07 Februari 2017

Kid's fun: Belajar sambil bermain

Hai adik-adik semua.. jumpa lagi dengan rubrik serba-serbi. Kali ini kita akan sedikit mengupas kegiatan pembelajaran kid's fun di akhir bulan Januari kemarin. Tentunya adik-adik masih ingat semua kan?

Nah, Adik-adik, ada hal menarik yang ditangkap kamera sewaktu pelaksanaan kid's fun kemarin. Ini dia salah satunya.

Adik terkecil kita yaitu dik Rafa Firman kelas 1 Al-Kautsar sedang mengawal adik TK yang baru datang! Wah ini salah satu pemandangan indah yang bisa dilihat dari kid's fun. Betapa tanpa disuruh, Dik Rafa dengan gembira menyambut tamu kid's fun yang notabene adik-adik TK, dengan telaten menuntun langkah kecil adik-adik dari beberapa TK dan Taman Bermain Kanak-kanak sekitar sekolah.

Tentu bukan hanya dik Rafa saja yang berjasa selama Kid's fun, ada bapak dan ibu guru selaku panitia acara yang tiada lelahnya membimbing adik-adik dan seluruh siswa SD Muhammadiyah Purin yang selalu bersinar prestasinya, baik dari sikap dan pembelajaran sehari-hari.

Ternyata, sambil bermain dalam kid's fun, adik-adik juga belajar banyak hal: cara menghadapi adik-adik yang lebih muda, cara menyambut tamu dan menjadi 'tuan rumah yang baik, dan tentunya outbond beberapa permainan menarik. Oia hampir ketinggalan... Cara menyajikan es ijo untuk para tamu. (Siapa tahu nanti salah satu dari kalian ada yang bakal jadi juragan es ijo paling laris sedunia.. hehehe)

Oiaaa.. kita juga baru saja kedatangan tamu dari SMP Muhammadiyah Minggir 2 Sleman, Yogyakarta tanggal 27-28 Januari kemarin. Selengkapnya akan kita bahas di rubrik serba-serbi selanjutnya ya.
Tetep semangat dan bahagia ya adik-adik semua!
Seni bisa, ngaji luar biasa! Prestasi nggak ada hentinya!

1 komentar:

  1. Luar Biasa,... Smoga kedepannya menjadi SD Inspirasi...Maju terus n tetap semangat...

    BalasHapus